Cara Merubah Pasword Wifi pada Modem ZTE F609 Milik Telkom Indihome

Baru baru ini saya mendapati kasus pada modem wifi merek ZTE yang terpasang di rumah teman saya, awalnya kajadian ini adalah mau live streaming youtube pada salah satu channel yang kami kelola.

Nah, berhubung mau Live streaming maka kami mencoba agar penggunaan wifi pada router ZTE F609 tersebut mau di rubah dulu password wifiya agar yang menggunaka wifi tersebut hanya untuk Live streaming saja. mengingat wifi punya temanku ini digunakan banayak orang.

Untuk itu agar bisa masuk dan merubah password wifi pada modem wifi ZTE F609 ini maka harus login terlebih dahulu pada modem ZTE tersebut. akhirnya kamipun pergi ke browser dan dan mengetikkan IP Adress untuk Modem tersebut. namun yang jadi maslah adalah pas mau login tidak bisa masuk, dengan alasan user dan password salah terus.

dan pada akhirnya ketemu juga user dan password untuk login ke modem / router ZTE F609 tersebut. nah jika Anda megalami hal yang sama kejadiannya maka coba langkah-langkah yang kami lakukan ini , yaitu :
1. Tekan tombol atau tulisan RISET yang ada pada modem tersebut, setelah nayala dengan normal kemudian sambungkan laptop atau HP Anda ke modem baik dengan kabel LAN atau menggunakan Wifi Laptop/HP.
2. Ketikkan IP Adress pada browser tersebut dengan mengetikkan 192.168.1.1
3. Kemudian akan tampil seperti ini :

Cara Merubah Pasword Wifi pada Modem ZTE F609

4. setelah muncul tampilan seperti itu masukkan kata user pada bagian username dan masukkan kata user pada bagian passwordnya.

5. Cari menu security kemudian pilih pada bagian yang mengindikasikan merubah password wifi.

Demikian sekilas tentang cara mengganti password wifi pada modem router ZTE F609, semoga informasi yang sekilas ini dapat membantu menemukan solusi pada kasus yang pernah saya alai ini.