Beras Sehat Berkualitas Produksi PD BWI dari Indramayu

Beras Sehat
Beras adalah makanan pokok bagi masyarakat Indonesia sehingga kebutuhan akan makanan pokok ini akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia.

Salah satu pemasok beras nasional adalah Kabupaten Indramayu, kita tahu bahwa Kabupaten Indramayu adalah  salah satu kabupaten  yang memiliki lahan pertanian yang sangat luas dengan luas lahan pertanian mencapai 54,35% dari luas wilayahnya  yaitu  110.877 Ha dari total seluas 204.011 Ha.

Karena beras merupakan makanan pokok dan sebagai sumber energi utama masyarakat Indonesia maka tentunya dibutuhkan beras yang berkualitas.

Bagaimana kriteria beras yang berkualitas ini ? mungkin untuk ukuran orang awam adalah beras yang berkualitas itu memiliki warna yang putih bening dan dengan rasa yang pulen.

Namun ciri-ciri tersebut tidak cukup untuk menilai bahwa beras tersebut berkualitas, karena ada beberapa factor lain yang harus diperhatikan seperti putihnya beras tersebut apakah menggunakan zat kimia atau tidak, selain itu juga proses dari awal penanaman padi sehingga menghasilkan beras tersebut bagaimana?





Karena proses dari awal dalam pemeliharaan tanaman padi ini adalah salah satu bagian penting sehingga menghasilkan beras berkualitas. Penggunaan pupuk kimia dan pestisida kimia yang berlebihan mengakibatkan beras tersebut menjadi tidak sehat karena mengandung sisa-sisa zat kimia yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Tentunya hal ini merepotkan bukan ? 

Produksi PD BWI dari IndramayuUntuk itu Kita sebagai konsumen mustinya semakin cerdas untuk memilih beras yang berkualitas tanpa harus repot-repot menelusuri proses penanaman padi tersebut dari awal.

Karena saat ini di Indramayu  sudah ada PD BWI (Perusahaan Daerah Bumi Wiralodra Indramayu) yang peduli dan mengawal dari awal untuk menghasilkan beras yang berkualitas tersebut.

PD BWI dengan menggandeng para petani yang tersebar di beberapa kecamatan di Indramayu seperti Kecamatan Juntinyuat, Krangkeng, Balongan, Sindang dan Karangampel melalui Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani)  melalui program On farm, dimana PD BWI memberikan bibit padi, pemupukan dan pendampingan kepada petani, agar dalam pemeliharaanya meminimalisir penggunaan pupuk dan pestisida kimia.

Salah satu kegiatan yang sedang dikembangkan oleh PD BWI adalah memproduksi BERAS SEHAT, dengan melalui proses perizinan dan kontrol dari lembaga-lembaga yang berkompeten tentang kualitas beras sehat ini maka PD BWI mengeluarkan Produknya dengan merek Beras Tiga Tungku dan Beras Pulen BWI.

Hasil produksi PD BWI ini sudah dijual ke beberapa daerah seperti Cirebon, Karawang dan Jakarta di samping Indramayu sendiri.

beras organik pd bwiDengan kemasan per 5 kilo dan disertai label sertifikast makanan organic dari sucofindo maka masyarakat semakin percaya pada kualitas produksi dari PD BWI ini.

Beras sehat dari PD BWI ada dua jenis yakni jenis premium yang dijual dengan harga Rp. 12.500/kg dan jenis medium dengan harga Rp.9.400/kg.

Dengan memperhatikan proses dari awal sampai mengahsilkan beras sehat yang di produksi oleh PD BWI ini, Maka beras hasil produksi dari PD BWI ini semakin diminati masyarakat Indramayu bahkan sudah banyak dari beberapa kota dari luar Indramayu seperti Cirebon, Karawang dan Jakarta.

Selain itu juga masyarkat jadi tambah percaya dan tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi beras dari PD BWI ini.

Di masyarakat ada isu bahwa ada beras yang menggunakan pemutih, pewangi dan pengawet, nah kalau melihat dari awal yang dilakukan oleh PD BWI ini maka beras produksi PD BWI memang pantas di sebut BERAS SEHAT BERKUALITAS.
Beras Sehat Berkualitas Produksi PD BWI dari Indramayu Beras Sehat Berkualitas Produksi PD BWI dari Indramayu Reviewed by Petani Online on 8:02:00 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.