bibit jambu madu
Bibit Jambu madu sekarang tengah menjadi primadona setelah populer di pasaran. Rasanya yang manis dan kandungan air yang sangat banyak membuatnya digunakan sebagai santapan langsung atau beberapa manisan yang ada di restoran ternama. Jambu ini tidak berbuah pada setiap bulan, hanya pada musim tertentu yang membuatnya memiliki harga yang cukup tinggi termasuk tentunya bibit jambu madu yang dijual oleh agen di pasaran.

Meskipun memiliki musim-musim tertentu, bibit jambu madu dapat ditanam dengan mudah jika secara rutin dilakukan pengecekan. Penanaman ini dapat dilakukan pada kebun ataupun di pot rumah Anda. Namun tentu cara penanamannya cukup berbeda, harus disesuaikan dengan baik. Informasi di bawah ini mungkin dapat menjadi pertimbangan bagi Anda.

Bibit Jambu Madu dalam Budidaya Tanaman


  • Anda yang memiliki lahan sempit dapat memilih pot sebagai media tanam. Pot yang digunakan tidak semudah ketika Anda akan menanam jeruk madu yang notabene dapat menggunakan berbagai jenis pot. Tanaman jambu madu harus menggunakan planter bag yang memiliki kualitas tinggi. Planter bag ini telah teruji lebih awet untuk digunakan dan sangat mendukung pertumbuhan tanaman Anda.
  • Pemberian tanah dengan komposisi yang tepat harus diperhatikan. Seperti yang Anda tahu tanah biasa tidak memiliki kandungan kompos atau tingkat kesuburan yang minim. Maka dari itu gemburkan dulu tanah dengan menggunakan kompos dan pupuk buatan.
  • Perawatan adalah hal selanjutnya yang cukup sulit. Penyiraman secara rutin harus dilakukan, biasanya cukup satu hari sekali dan lakukan pada waktu pagi atau sore hari. Hindari pemberian pada siang hari karena pada waktu tersebut air akan lebih cepat menguap dan fotosintesis menjadi kurang sempurna. Selain itu meskipun Anda sudah memberikan pupuk di awal, pemupukan secara rutin setiap bulannya masih wajib diberikan. Tentunya pupuk ini akan menjaga kualitas dari bibit jambu madu Anda.
  • Tanaman jambu ini memiliki waktu pertumbuhan yang cukup singkat yaitu kurang dari satu tahun atau biasanya bunga sudah keluar pada bulan kedelapan. Bibit ini akan memiliki tinggi sekitar 90 cm, dan tentunya ketika bunga sudah mekar, penjagaan tanaman agar tidak terkena hama harus semakin diperhatikan.
  • Anda dapat melihat bahwa tumbuhan jambu madu yang bagus memiliki bentuk yang tegak.
  • Selalu perhatikan perubahan-perubahan kecil untuk menjaga kualitas buah yang dihasilkan oleh pohon jambu madu. Apabila Anda menekuninya dengan baik pada kebun, bibit jambu madu menghasilkan lebih banyak buah sampai dengan 4 kg pada satu kali panen. Tentunya keuntungan inilah yang Anda inginkan bukan? Anda dapat memulainya sekarang juga dengan mencari terlebih dahulu bibit yang berkualitas dan lahan yang menjanjikan. Lakukan konsultasi dengan beberapa pakar yang telah berpengalaman untuk menghasilkan kesuksesan pada budidaya jambu madu.

Deikian sekilas tentang Keunggulan Bibit Jambu Madu dalam Budidaya Tanaman, semoga informasi yang sederhana ini dapat memeperkaya khasanah pengetahuan Anda tentang Jambu madu dan bibit jambu madu, untuk informasi lebih lengkap tentang bibit jambu madu silahkan kunjungi channel Istana Bibit Tanaman.
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment test